Desktop Publishing Assignment



DAFTAR PUSTAKA

I. Latar Belakang

II. Profil perusahaan dan Marketing Mix ( 4Ps)

III. Analisis SWOT

IV. Logo dan Penjelasan

V. Name card & Amplop



I. Latar Belakang

Botanica Spa menyajikan relaksasi alami dan berbagai macam perawatan untuk kesehatan dan kecantikan. Tamu-tamu yang datang ke spa ini akan mendapat perawatan dari ujung rambut hingga ujung kaki, dan menemukan bahwa ini adalah cara terbaik untuk menikmati kegembiraan liburan, menyegarkan, memberi energi, dan memanjakan mereka (para tamu) ke arah pola hidup hidup yang lebih cerah. Spa ini didekasikan untuk para wisatawan, orang-orang sibuk atau para pasangan yang mencari tempat pengasingan dimana mereka dapat meremajakan baik tubuh maupun jiwa mereka.

Rangkaian perawatan mulai dari pilihan pijat tradisional, terdiri dari pijat seluruh tubuh menggunakan minyak aromaterapi dan dikombinasikan dengan akupresur dan teknik peregangan yang berasal dari masyarakat Bali, dan memberikan rasa tenang dan sejahtera dan dapat pula memperbaiki sirkulasi darah. Aromaterapi dapat mengurangi stress dan meringankan tubuh dari bertambahnya racun.


II. Profil Perusahaan

Nama Perusahaan : Botanica Spa

Botanica Spa didirikan pada 14 Febuari 2004, Botanica spa pun terletak di daerah yang strategis, yang mudah dijangkau oleh para konsumen. Dan memiliki beberapa cabang di Bandung, Bogor, dan Surabaya.

Jenis Perusahaan : Jasa bidang kesehatan

Botanica Spa bergerak dalam bidang jasa dan servis, dengan menyajikan relaksasi alami dan berbagai macam perawatan untuk kesehatan dan kecantikan.


Marketing Mix (4Ps)

Price

Harga yang ditawarkan pada spa ini berkisar Rp. 300.000,-- sampai Rp. 600.000,-- .


Product

Produk yang ditawarkan berupa layanan spa, seperti Chakra Dhara Massage, mandi massage, herbal body scrub, botanica herbal facial, manicure or creme bath, and pedicure.


Place

Botanica Spa terletak di Jl. Taman Cosmos Blok L No. 15, Jakarta Barat.


Promotion

Promosi spa tersebut dipromosik

an melalui media cetak, dan brosur yang dibagikan pada para pengunjung mal – mal setempat, seperti Mal Taman Anggrek, Puri Indah, Senayan City, EX, Fx, dan lain – lain.


III. Analisis SWOT

Strength

Perawatan herbal alamiah, yang bertempat jauh dari keramaian dan kebisingan kota. Dan kualitas sdm yang memadai dan kompeten di bidangnya.


Weakness

Perawatan kurang efektif jika cuma dilakukan beberapa kali.


Opportunity

Menjadikan Botanica Spa yang lebih global dan berkualitas


Threats

Masih terdapat banyak tempat spa yang bergerak di bidang yang sama.


IV. Logo



Konsep logo

Logo menggunakan warna hijau yang melambangkan alam / herbal. Gambar daun tersebut untuk menekankan keherbalan tersebut dan menginterpretasikan sifat alami, santai, nyaman, dan relax.


V. Name Card









Amplop


0 komentar:

Posting Komentar