1. Brief Comment about Branding Africa
Afrika adalah benua yg terletak di bagian selatan bumi. Sebagai permulaan, afrika sampai sekarang termasuk benua dengan citra yang kurang baik di mata dunia. Menurut data statistik, Afrika merupakan negara bepolitik terburuk. Begitu juga dengan stabilitas kultural dan ekonomi. Namun di luar itu, Afrika juga memiliki berbagai macam sisi baiknya. Antara lain, bagian safarinya, kultur, dan orang-orang yang eksotis. Beberapa negara Afrika yang mempunyai citra baik seperti; Afrika Selatan, Mesir, dan Maroko. Afrika Selatan terkenal dengan
Beberapa cara yang kiranya dapat mengubah persepsi orang tentang Afrika agar dipandang lebih baik oleh dunia:
- lebih menonjolkan keramahan dan keunikan orang-orang di Afrika dengan cara membuat iklan yang baik tentang Afrika di media
- Membuat sebuah video tentang keindahan alam yang ada di Afrika, dapat juga dengan poster, kampanye dan press release
- Sejarah dr sebuah negara pada dasarnya merupakan satu daya tarik tersendiri.
2. a. Segmentation from a tour market in Asean:
Geographic segmentation:
Asean terletak di daerah bagian Selatan, Utara, Timur, dan Barat.
Demographic segmentation
Banyak orang yang tinggal di Asean, yang muda, tua, bahkan anak. – anak. Agamanya beragam seperti Islam, Kristen, Budha, Katholic, Hindu, dll. Tapi tidak sama dengan orang – orang Asean hidup bersahabat dengan yang lain, walaupun merka memiliki perbedaan ras.
b. The differential advantage in each country:
1. Keunggulan yang dimiliki oleh
Terdapat banyak budaya dari masing – masing daerah nya. Biasa dikenal sebagai penghasil minyak bumi yang cukup besar. Objek wisata yang paling banyak dikunjungi yaitu
2. Keunggulan yang dimiliki oleh
Multikultur, etnis, pusat perbelanjaan, pedagang kaki-lima, pencurian hak cipta, pembangunan, hutan tropis, pantai pasir putih, dan gunung, semua dipasarkan
Jalan mulus, trotoar tersedia di tepi jalan dan garis batas untuk kendaraan dengan pejalan kaki tergores rapih sampai di luar
3. Keunggulan yang dimiliki oleh Singapura:
Singapura yang disebut-sebut sebagai negeri paling makmur di Asia Tenggara ini, memang dikenal sebagai salah satu negara di benua Asia yang berkembang cukup pesat, dan hingga saat kini terus berusaha memberikan perubahan kearah yang lebih baik demi kemajuan negerinya.
Singapura memiliki banyak prestasi dalam berbagai aspek kehidupan, seperti bidang perekonomian yang tumbuh secara cepat, sehingga siapa yang sangka bahwa daerah yang dulunya menjadi salah satu lokasi perperangan Perang Dunia II itu, kini tumbuh menjadi pusat perdagangan dan industri dunia.
Serta hal penting yang tak boleh dilewatkan, Singapura memiliki objek wisata yang tak terlupakan. Hal yang pertama di cari oleh wisatawan biasanya adalah patung Marlion, yakni sebuah patung berkepala singa namun bertubuh Ikan, yang menjadi icon Singapura yang telah dikenal di seluruh dunia. Singapura juga memiliki jalanan yang tersohor hingga belahan dunia, jalanan yang paling di cari oleh wisatawan, Orchard Road, di sini terkenal sebuah istilah “Sale-abration” karena selain menyediakan produk kenamaan, produk yang dijual dengan harga miring juga tersedia disini. Bahkan ada sebuah perayaan yang dikenal dengan nama Great
4. Keunggulan yang dimiliki oleh
Untuk berwisata,
5. Keunggulan yang dimiliki oleh
Sungai Saigon yang membelah
Terowongan Cu Chi memang salah satu tujuan wisata yang ingin dikunjungi banyak orang untuk menyaksikan bukti-bukti kegigihan kaum komunis
c. Total Comparation about the tourist visited each country in Asean:
Jumlah wisatawan yang mengunjungi
Jumlah wisatawan yang mengunjungi
Jumlah wisatawan yang mengunjungi Singapura pada tahun 2007 sebesar 37.822 orang.
Jumlah wisatawan yang mengunjungi
Jumlah wisatawan yang mengunjungi
e. Cost that take it from each country to attract tourist to their own country:
Anggaran wisata
Anggaran wisata
Anggaran wisata
Anggaran wisata
Anggaran wisata Singapura untuk tahun 2007 sebesar SGD 10 juta.
3. a. Objective from Visit Indonesia year 2008
Kami ingin mengubah gambaran Indonesia di pandangan banyak orang, seperti teroris, banjir, dan lain – lain, tapi pada Visit Year 2008 nanti akan mengubah persepsi banyak orang tentang Indonesia yang pada akhirnya dapat atau bisa di banggakan, karena terdapat banyak perbedaan budaya yang beragam di Indonesia.
b. i. Marketing Strategy Inside the Country
Kami akan membuat banyak masyarakat untuk datang ke
ii. Advertising Strategy, Public Relation, and Event.
Kami akan membuat iklan yang dapat dilihat oleh banyak orang, tidak hanya masyarakat
Public Relation strategy
Kami akan mengatakan betapa indah nya
Event
Kami akan membuat para turis berdatangan, dengan membuat konser untuk amal Global Warming dengan mengundang para artis dan penyanyi – penyanyi yang terkemuka. Juga menampilkan kekayaan budaya di
iii. Marketing estimation
c. i. Making Implemantion time Marketing
Marketing implementasi akan membuat kesepakatan atau hubungan dengan penerbangan, hotel, dan tempat hinuran di
ii. Advertising Eexecution, and example
Akan membuat banyak billboard dan iklan di televisi.
iii. Program Implementation of Public Relation
Yang pertama akan dilakukan dengan membuat kesepakatan dan hubungan dengan travel dan membicarakan tntang konsep yang dapat membuat atau mereka dapat berpikir positif. Lalu membuat press release dan press conference untuk memberitakan program kita.
iv. Event Promotion implementation
Pada acara ini akan membuat konser yang menjelaskan tentang tradisional musik kepada turis dan membuat para turis suka tinggal di Indonesia, dan memberikan budaya yang moderen, seperti INDONESIA FOR PEACE CONCERT.
4.
Rencana ini akan berhasil karena acara – acara nya sudah terkoordinasi dengan baik, karena yang kita tahu di
0 komentar:
Posting Komentar